(Korea Superseries Premier) Menang Mudah, Tontowi/Liliyana ke Perempat Final

(Seoul, 5/1/2012) Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak perempat final Korea Open Superseries Premier 2012 setelah menundukkan pasangan Jepang, Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda, 21-14, 21-12.

 

Pada pertandingannya kali ini, bisa dikatakan Tontowi/Liliyana menang cukup mudah. Pasalnya pasangan Jepang seolah tak mampu mengimbangi permainan Tontowi/Liliyana, terutama Maeda yang sering kali gagal mengembalikan bola yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya.

 

“Hari ini kami bisa mengendalikan irama permainan, sehingga tak memberikan kesempatan untuk berkembang. Selain itu kami juga bisa menyesuaikan diri lebih cepat dan bermain lebih sabar” ujar Tontowi membeberkan kunci kemenangannya hari ini.

 

Poin pun bergulir cepat untuk keunggulan Tontowi/Liliyana, tak perlu waktu banyak bagi mereka untuk menyelesaikan permainan dua gim ini dan merebut tiket ke perempat final.

 

Pada babak delapan besar besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Korea, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun atau Shintaro Ikeda/Reiko Shiota dari Jepang.

 

“Besok bertemu siapapun tak boleh lengah, apalagi kondisi bola yang agak lambat, butuh tenaga ekstra untuk mematikan bola dan meraih poin. Jika bertemu pasangan Jepang, terakhir kali kami menang, kalau bertemu pasangan Korea, kami kalah di Denmark Open lalu karena penyesuaian lapangan yang agak lambat. Semoga pertemuan besok kami bisa tampil lebih baik dan bisa fokus” kata Liliyana.