(Korea Superseries Premier) Balas Kekalahan, Greysia/Meiliana Juga ke Perempat Final

(Seoul, 5/1/2012) Pada nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari berhasil lolos ke putaran perempat final Korea Open Superseries Premier 2012 setelah mengalahkan ganda Denmark, Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke, dalam dua gim langsung 21-10, 21-14.

 

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan mereka di All England 2011, dimana saat itu Kruse/Roepke memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 21-16.

 

“Kami belajar dari kekalahan lalu, kali ini kami bermain lebih sabar dan tidak terlalu nafsu untuk menyerang. Sebaliknya lawan justru terpancing untuk terus menyerang walaupun keadaannya kurang menguntungkan untuk mereka” kata Greysia usai bertanding.

 

Greysia sempat mengalami cedera pada bahu kanannya ketika bertanding di Chinese Teipei Open Grand Prix Gold 2011 lalu. Namun ia mengatakan kini kondisinya sudah membaik dan tidak mengganggu performanya selama bertanding di Korea.

 

“Sejauh ini kondisi saya pasca cedera baik-baik saja, progress nya juga bagus, di lapangan sudah tidak terasa sakitnya. Saya juga sudah membuang kekhawatiran kalau cederanya kambuh lagi. Kini saya lebih banyak mencari akal, harus pintar-pintar bagaimana mematikan bola dengan cara yang lebih efektif” jelas Greysia ketika ditanya mengenai kondisinya setelah cedera.

 

Pada babak perempat final besok, Greysia/Meiliana akan berhadapan dengan pemenang antara ganda asal China, Cheng Shu/Pan Pan atau Ha Jung Eun/Kim Min Jung yang merupakan unggulan keempat dari Korea.