(Korea Superseries Premier) Taufik Tersingkir, Simon Melaju

(Seoul, 4/1/2012) Taufik Hidayat harus terhenti di babak pertama Korea Open Superseries Premier 2012 setelah dikalahkan oleh pemain asal Inggris, Rajiv Ouseph. Taufik yang merupakan peraih emas Olimpiade Athena 2004 ini menyerah dalam dua gim langsung, 19-21, 15-21.

 

Sejak awal permainan, Taufik memang terus tertinggal dalam perolehan poin. Sementara itu, unggul 12-5 atas Taufik, Rajiv yang kini berada di peringkat 24 dunia ini tampil semakin percaya diri. Sebaliknya, Taufik terlihat banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang tentunya sangat menguntungkan bagi Rajiv.

 

Masih di nomor tunggal putra, Simon Santoso berhasil melangkah ke babak kedua setelah menundukkan pemain asal Jepang, Kazushi Yamada, 21-11, 21-16.

 

“Sebetulnya saya sudah mempersiapkan diri untuk bermain lebih lama karena dia adalah pemain yang ulet. Namun ternyata saya bisa mengalahkan dia dalam dua gim langsung. Kali ini saya mampu mengolah bola lebih dulu, lalu menyerang. Kalau langsung serang mungkin akan sulit karena dia memiliki defense yang bagus, jadi tadi saya cari akal agar bisa mematikan bola” kata Simon tentang pertandingannya.

 

Sementara itu, dua tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka baru akan berlaga sore ini. Tommy akan menantang unggulan keenam, Sho Sasaki dari Jepang. Hayom dijadwalkan akan berhadapan dengan Jan O Jorgensen dari Denmark.