(Korea Superseries Premier) Kido/Hendra Lewati Rintangan Pertama

(Seoul, 4/1/2012) Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil melewati rintangan pertamanya di Korea Open Superseries Premier 2012 dengan mengalahkan Chai Biao/Guo Zhendong asal China, dalam dua gim langsung 22-20, 21-19.

 

Pertandingan berlangsung cukup menegangkan dimana selalu terjadi kejar-kejaran angka. Kido/Hendra yang sudah unggul 20-18 pada gim pertama, tak mampu menahan laju Chai/Guo yang terus berusaha menekan.

 

Beberapa pengembalian Kido yang melebar ke sisi kanan lawan membuat Chai/Guo berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan 20-20, untungnya gim pertama berhasil diamankan pasangan Indonesia.

 

Pada gim kedua, pertandingan tak kalah seru, meski sudah unggul hingga 19-17, lagi-lagi Chai/Guo mampu menyamakan kedudukan menjadi 19 -19. Kido/Hendra akhirnya mampu menghentikan Chai/Guo dalam kedudukan 21-19.

 

Kunci kemenangan Kido/Hendra dalam mengalahkan Chai/Biao yang merupakan unggulan ketujuh sekaligus runner up BWF Superseries Finals 2011 ini adalah pertahanan yang solid. Beberapa kali Chai/Guo tak berhasil menembus pertahanan pasangan peraih emas Olimpiade Beijing 2008 ini. Selain itu, Kido/Hendra juga jarang melakukan kesalahan sendiri.

 

Pada babak selanjutnya, Kido/Hendra akan menghadapi pemenang antara pasangan Malaysia, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen atau Michael Fuchs/Oliver Roth dari Jerman.