(Korea Superseries Premier) Greysia/Meli dan Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua

(Seoul, 4/1/2012) Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari melenggang ke babak kedua Korea Open Superseries Premier 2012 setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Ng Hui Ern/Ng Hui Lin, 21-16, 21-17.

 

Greysia yang sedang dalam pemulihan cedera bahu kanannya, hari ini tampil cukup baik. Dengan lolosnya Greysia/Meli ke babak kedua, maka mereka akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Belanda, Lotte Jonathans/Paulien Van Doormalen atau Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke dari Denmark.

 

Sementara itu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil maju ke babak kedua setelah menyingkirkan ganda asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, 16-21, 21-18, 21-13.

 

“Pada gim pertama kami kecolongan start, mereka lebih cepat menyesuaikan keadaan lapangan sementara kami agak lambat. Untungnya kami bisa menguasai keadaan di gim kedua dan ketiga, kami sudah mengetahui permainan mereka seperti apa. Kuncinya harus bermain sabar terutama ketika menyerang karena pertahanan mereka cukup bagus” kata Liliyana yang ditemui usai pertandingannya.

 

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Tontowi/Liliyana pada kejuaraan All England 2011 lalu. Kala itu Tontowi/Liliyana dipaksa menyerah 21-14, 19-21, 14-21.

 

Di babak kedua besok, pasangan yang diunggulkan di tempat keempat ini akan berhadapan dengan pasangan jebolan kualifikasi, Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda dari Jepang.