(Korea Superseries Premier) Ahsan/Bona Gagal Balas Kekalahan

(Seoul, 4/1/2012) Mohammad Ahsan/Bona Septano gagal membalas kekalahannya atas Naoki Kawamae/Shoji Sato dari Jepang. Pasangan ganda putra Indonesia ini kembali harus mengakui keunggulan Kawamae/Sato setelah dikalahkan di babak pertama Korea Open Superseries Premier 2012 dengan skor 15-21, 21-19, 12-21.

 

Ahsan/Bona yang diunggulkan di tempat keenam ini sebelumnya juga tunduk dari Kawamae/Sato pada turnamen China Open Superseries Premier 2011, dengan skor 15-21, 18-21.

 

“Ahsan/Bona tidak bermain lepas, kelihatan sekali mereka sepertinya terbebani. Mungkin karena mereka lebih diunggulkan dan rangkingnya lebih tinggi, tapi yang pasti pola permainannya tidak keluar dan fight nya kurang maksimal. Sementara lawan bermain lepas sekali, mereka sangat menikmati permainan. Seharusnya Ahsan/Bona bermain seperti gim kedua, namun sayang di gim ketiga, permainan mereka kembali lagi seperti gim pertama yang banyak ragu-ragu” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

 

Dua pasangan ganda putra lainnya akan bertanding sore ini. Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan menantang pasangan Liao Min Chun/Wu Chun Wei dari Taiwan, sementara Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan menghadapi pasangan Chen Hung Ling/Lin Yu Lang, juga dari Taiwan.

 

Di sektor ganda putri, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga gagal ke babak kedua. Pasangan peraih emas SEA Games 2011 ini ditundukkan unggulan kedua dari China, Qing Tian/Zhao Yunlei, 18-21, 20-22.