(Korea Superseries Premier) Firda, Febe dan Linda Terhenti di Kualifikasi

(Seoul, 3/1/2012) Tiga wakil Indonesia di tunggal putri harus angkat koper lebih awal setelah terhenti di babak kualifikasi Korea Open Superseries Premier 2012.

 

Adriyanti Firdasari yang baru saja pulih dari cedera perut, harus mengakui keunggulan lawannya yang merupakan pemain tuan rumah, Hwang Hye Youn dengan skor 16-21, 16-21. Firda sempat absen di tiga turnamen terakhir untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya ketika bertanding di SEA Games 2011. Ia mengatakan bahwa pasca cedera, penampilannya belum kembali seperti sedia kala.

 

“Saya merasa belum kembali ke penampilan terbaik saya. Meskipun cederanya sudah tidak terasa di lapangan tadi, namun latihan kemarin belum 100% maksimal. Pada pertandingan hari ini, saya terbawa irama permainan lawan yang lambat dan banyak stroke. Sebetulnya bola-bolanya tidak tajam, namun dia sudah berhasil mengendalikan permainan terlebih dahulu” ungkap Firda tentang kekalahannya.

 

Sementara itu Maria Febe Kusumastuti juga gagal melangkah ke babak utama setelah dikalahkan pemain muda harapan India, Sindhu P.V. Sempat memimpin hingga 5-0 di gim pertama, akhirnya Febe justru menyerah dari Sindhu dalam dua gim langsung, 19-21, 18-21.

 

Lindaweny Fanetri yang merupakan harapan terakhir di tunggal putri, juga menderita kekalahan dari Tee Jing Yi asal Malaysia, 24-26, 17-21.

 

Dengan hasil ini, maka Indonesia tak memiliki wakil di tunggal putri di babak utama yang akan berlangsung besok.