(Korea Superseries Premier) Dua Ganda Campuran Gagal ke Babak Utama

(Seoul, 3/1/2012) Dua pasangan baru di ganda campuran gagal melangkah ke babak utama turnamen Korea Open Superseries Premier 2012 setelah dikalahkan lawan-lawannya di babak kualifikasi hari ini.

 

Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati harus mengakui keunggulan lawannya yang merupakan juara Korea Open GP Gold 2011 lalu, Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na dengan skor 12-21, 7-21.

 

“Kami bermain kurang bagus, banyak mati sendiri. Mungkin karena lelah juga setelah ikut empat turnamen berturut-turut. Namun lawan memang tampil lebih baik, mereka punya pertahanan yang kuat, beberapa kali smash kami tidak bisa menembus pertahanan mereka. Selain itu mereka juga mungkin terbiasa dengan shuttlecock yang agak berat” kata Shendy mengomentari pertandingannya.

 

Sementara itu pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang baru memulai debutnya juga dikalahkan pasangan asal Korea, Kang Ji Wook/Choi Hye In, 13-21, 14-21.

 

Kido/Pia sepertinya belum menemukan kekompakan di lapangan, pasalnya mereka terus tertinggal jauh dalam perolehan poin. Kesalahan berturut-turut yang dilakukan Kido/Pia membuat mereka tertinggal 1-11 pada gim kedua.