Liliyana dan Ahsan : Tak Ada Rencana Khusus Rayakan Tahun Baru

 

(Jakarta, 31/12/2011) Tak seperti kebanyakan orang yang merayakan tahun baru dengan bepergian atau berpesta, pebulutangkis Liliyana Natsir justru menghabiskan malam tahun barunya dengan membereskan segala keperluan bertanding.

 

Pasalnya, ia harus bersiap berangkat menuju Seoul pada esok hari untuk bertanding di turnamen Korea Open Superseries Premier 2011 yang berlangsung pada 3-8 Januari 2012. Tak hanya itu, sepulangnya dari Seoul, ia akan langsung terbang ke Kuala Lumpur untuk Malaysia Open Superseries 2012, dan baru kembali ke tanah air pada 16 Januari mendatang.

 

“Kali ini tahun baruan dengan beres-beres karena besok sudah harus berangkat ke Korea. Sayang sekali turnamennya berdekatan dengan tahun baru” kata Liliyana yang pernah dinominasikan sebagai permain putri terbaik 2011.

 

Meskipun demikian, Liliyana mengatakan ia tetap akan berusaha menyempatkan diri untuk bertemu dengan keluarganya walau tak bisa berlama-lama menikmati pergantian tahun. Pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad ini mengungkapkan bahwa berkumpul dengan keluarga besarnya memang merupakan sebuah kebiasaan yang selalu ia lakukan di malam tahun baru.

 

“ Mungkin nanti bertemu teman-teman dan keluarga karena papa dan mama saya datang dari Manado untuk merayakan Natal dan tahun baru di Jakarta. Itu pun hanya sebentar, tidak bisa lama-lama karena saya harus mempersiapkan keperluan besok” tambah Liliyana.

 

Senada dengan Liliyana, pebulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan juga tak punya rencana khusus untuk melewatkan tahun baru kali ini. Dengan jadwal yang cukup padat di awal tahun, Ahsan memilih untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi dua turnamen besar mendatang.

 

“Saya belum punya rencana mau merayakan tahun baru dimana, mungkin nanti hanya bertemu teman-teman sebentar” ujar Ahsan.

 

Ketika ditanya soal ritual yang biasa ia lakukan di tahun baru, Ahsan mengatakan tak ada ritual khusus selain berdoa di malam pergantian tahun.

 

“Biasanya setiap tahun baru saya berdoa sendiri. Saya berharap di tahun 2012 bisa lebih berprestasi dari tahun sebelumnya, dan saya juga ingin lebih baik lagi dalam segala hal” ucap Ahsan membeberkan harapan tahun barunya.

 

Ketika disinggung mengenai kesan-kesan perjalanan karirnya di tahun 2011, Ahsan mengatakan bahwa sejak tahun 2010 ia merasakan adanya kemajuan dari segi penampilan dan prestasi di lapangan. Namun Ahsan menambahkan dirinya pribadi merasa belum puas dengan apa yang sudah ia raih.

 

Ahsan yang berpasangan dengan Bona Septano ini sempat membuat gebrakan di Kejuaraan Dunia 2011 saat berhasil menundukkan sejumlah pasangan unggulan dan merebut medali perunggu. Pasangan yang kini menempati rangking tujuh dunia ini juga menjadi juara di Indonesia Open Grand Prix Gold dan SEA Games 2011.