Yacob Rusdianto : PBSI Apresiasi Usaha Pengprov Kembangkan Bulutangkis

(Jakarta, 28/12/2011) Gedung olahraga ASA Sport Center Cilegon dipandang Yacob Rusdianto sebagai salah satu aset daerah dalam upaya mengembangkan olahraga khususnya bulutangkis. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PB PBSI ini pada acara peresmian ASA Sport Center, Selasa 27/12 di Cilegon, Banten.

 

“PB PBSI sangat mengapresiasi usaha pengprov Banten dan pengcab kota Cilegon dalam mendukung perkembangan olahraga melalui dibangunnya fasilitas ini. Semoga hal ini dapat menginspirasi pengprov lainnya, bayangkan kalau kita punya banyak aset seperti ini, berapa jumlah bibit baru yang akan muncul?” kata Yacob.

 

Gedung ASA Sport Center merupakan pusat olahraga yang berdiri di tanah seluas 3642 m², terdiri dari empat lapangan bulutangkis, satu lapangan futsal dan tiga lapangan untuk tenis meja.

 

Bersamaan dengan diresmikannya gedung ini, dibuka juga turnamen Walikota Cup Cilegon 2011 yang berlangsung pada 27-29 Desember 2011. Acara ini juga turut dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi oleh atlet-atlet nasional seperti Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan Shesar Hiren Rhustavito.

 

“Dengan hadirnya para bintang bulutangkis nasional di acara ini, diharapkan masyarakat Cilegon mengenal para idolanya sehingga mereka termotivasi untuk juga bisa berprestasi” tambah Yacob.