(Piala Thomas dan Uber) Revisi Susunan Tim Bayangan

(Jakarta, 28/12/2011) Jelang perhelatan kejuaraan beregu paling bergengsi Piala Thomas dan Uber 2012, PBSI telah menetapkan sejumlah nama dalam susunan tim bayangan. Sebelumnya susunan tim bayangan yang pertama sudah dibentuk pada September lalu.

 

Kabid Binpres Hadi Nasri menjelaskan bahwa dari susunan tim bayangan ini, akan dipilih lagi sepuluh pemain putra dan sepuluh pemain putri yang komposisinya terdiri dari empat pemain tunggal dan tiga pasang pemain ganda.

 

Ajang Piala Thomas dan Uber mempertandingkan tiga partai tunggal dan dua partai ganda. Oleh karenanya, jumlah diatas merupakan jumlah ideal dimana tiap nomor tunggal dan ganda akan terdapat satu cadangan jika terjadi suatu hal pada pemain yang akan bertanding.

 

“Penentuan final susunan tim inti akan dilakukan bulan depan, sebelum entry form by name pada tanggal 24 Januari 2012 untuk penyisihan zona Asia di Macau. Dari beberapa nama pada tim bayangan ini akan dipilih lagi sepuluh pemain putra dan sepuluh pemain putri” kata Hadi.

 

Perubahan ini dikatakan Hadi sebagai hasil evaluasi dan diskusi yang telah dilakukan. Penilaian mengacu pada sejumlah turnamen termasuk SEA Games lalu yang disebutkan sebagai ajang pemanasan dan uji coba untuk Piala Thomas dan Uber.

 

“Pada SEA Games kemarin kita sudah melihat bagaimana penampilan tim di kejuaraan beregu putra dan putri, kekuatannya kira-kira seperti itu. Pemain yang akan dipilih pada Januari mendatang adalah mereka yang benar-benar siap, para pelatih juga sudah mulai membuat perhitungan akan bertemu lawan A, B dan lainnya” tambah Hadi.

 

Adapun perubahan terdapat pada nomor tunggal putra dimana Alamsyah Yunus turut menjadi kandidat untuk memperkuat tim Piala Thomas. Pada sektor putri, nama Bellaetrix Manuputty dan Hera Desi Ana Rachmwati kini juga terdapat pada daftar tim bayangan, menggantikan posisi Fransisca Ratnasari.

 

Sementara pada nomor ganda, nama Liliyana Natsir dan Shendy Puspa Irawati menggantikan posisi pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris.

 

Berikut daftar revisi susunan tim bayangan Piala Thomas & Uber 2012 :

 

Tim Putra

 

Simon Santoso

Taufik Hidayat

Tommy Sugiarto

Dionysius Hayom Rumbaka

Alamsyah Yunus

Sony Dwi Kuncoro

Mohammad Ahsan

Bona Septano

Markis Kido

Hendra Setiawan

Alvent Yulianto Chandra

Hendra Aprida Gunawan

Angga Pratama

Rian Agung Saputro