Djoko Santoso Resmikan ASA Sport Center Cilegon

(Jakarta, 28/12/2011) Dalam rangka membangun dan mengembangkan prestasi olahraga khususnya cabang bulutangkis, Cilegon membangun pusat olahraga yang baru diresmikan Selasa, 27/12 lalu. Gedung yang dinamakan ASA Sport Center ini merupakan satu dari enambelas GOR yang dimiliki kota Cilegon.

 

Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso berkesempatan memenuhi undangan pengprov PBSI Banten dan pengcab kota Cilegon guna meresmikan gedung olahraga yang memiliki kapasitas 450 penonton ini.

 

“Kami berterimakasih atas perhatiannya kepada olahraga khususnya bulutangkis. Dibangunnya GOR ini tentu akan memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kualitas perbulutangkisan di Indonesia” kata Djoko.

 

Gedung olahraga ASA Sport Center yang terdiri dari dua lantai ini memiliki luas lahan sebesar 3642 m². Lantai pertama merupakan pusat fasilitas gedung yang terdiri dari empat lapangan bulutangkis dan satu lapangan futsal. Di belakang gedung juga terdapat tiga lapangan untuk tenis meja. Sementara lantai dua lebih difungsikan sebagai area manajemen dan sekeretariat.

 

Perwakilan manajemen pengelola gedung, Irfan Alihakim mengatakan bahwa pembangunan gedung ini merupakan wujud kepedulian untuk memajukan olahraga di kota Cilegon pada khususnya dan Provinsi Banten pada umumnya. Selain itu, hal ini diharapkan dapat membantu pengcab kota Cilegon dalam mengembangkan bibit-bibit potensial untuk menunjang prestasi bulutangkis nasional di masa yang akan datang.

 

Selesai peresmian gedung ASA Sport Center, acara dilanjutkan dengan pembukaan turnamen Walikota Cup Cilegon 2011. Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 27-29 Desember 2011, bertempat di ASA Sport Center, Cilegon.

 

Acara juga dimeriahkan dengan eksibisi pertandingan antara atlet-atlet nasional seperti Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro dan Shesar Hiren Rhustavito.