(India GP Gold) Andrei/Christopher Kalah Tipis

(Jakarta, 25/12/2011) Pasangan ganda putra Andrei Adistia/Christopher Rusdianto harus mengakui keunggulan lawannya, Naoki Kawamae/Shoji Sato dari Jepang setelah dikalahkan di babak final India Open Grand Prix Gold 2011, dengan skor 17-21, 21-12, 21-23.

 

Pada gim ketiga, sebetulnya pasangan muda Indonesia yang tidak diunggulkan ini berhasil unggul 11-8, namun Kawamae/Sato mampu menyusul dan terus memperkecil ketertinggalan mereka hingga akhirnya terjadi deuce pada kedudukan 20-20. Dua poin kritis terakhir menjadi milik ganda Jepang yang merupakan unggulan pertama ini.

 

Meski kalah, namun Andrei/Christopher cukup menunjukkan grafik penampilan yang meningkat. Pasangan ini menjadi juara di Bahrain International Challenge 2011 lalu dengan mengalahkan Rupesh Kumar/Sanave Thomas dari India yang merupakan unggulan pertama saat itu.

 

Pada turnamen berkelas grand prix gold kali ini pun Andrei/Christopher mampu menyingkirkan sejumlah pasangan unggulan diantaranya Ruud Bosch/Koen Ridder dari Belanda yang merupakan unggulan ketiga, dan pasangan unggulan kedua dari Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler.

 

Dengan kalahnya Andrei/Christopher, maka harapan Indonesia hanya ada di tangan Taufik Hidayat yang saat ini sedang berhadapan dengan Sourabh Varma dari India. Taufik sementara unggul di gim pertama, 21-15. Sebelumnya pasangan ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto gagal mengatasi pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, dengan skor 21-16, 18-21, 11-21