(India GP Gold) Fran/Shendy Gagal Hadang Unggulan Pertama

(Jakarta, 24/12/2011) Pada sektor ganda campuran, pasangan Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati gagal menghadang unggulan pertama asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam di babak semifinal India Open Grand Prix Gold 2011.

 

Fran/Shendy harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran andalan Thailand tersebut setelah berjuang dalam tiga gim 8-21, 21-13, 16-21.

 

Kalah telak pada gim pertama, Fran/Shendy mampu membalas dengan mengalahkan Sudket/Saralee di gim kedua 21-13. Namun sayang, pada gim penentuan, Fran/Shendy yang sudah unggul 12-8 akhirnya tersusul dan harus menyerah 16-21, juara India International Challenge 2011 ini pun akhirnya harus memupuskan harapan mereka untuk melangkah ke final.

 

Sudket/Saralee merupakan pasangan ganda campuran yang kini berada di ranking 6, sementara Fran/Shendy yang baru dipasangkan kembali beberapa bulan lalu, kini ada di posisi 110 dunia.

 

Indonesia masih berharap pada satu lagi wakil di nomor ganda campuran. Pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto akan menghadapi Diju V/Jwala Gutta yang merupakan pasangan tuan rumah unggulan keempat.