(India GP Gold) Tundukkan Unggulan Tiga, Fran/Shendy ke Semifinal

(Jakarta, 23/12/2011) Grafik penampilan meningkat ditunjukkan pasangan ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati yang siang ini berhasil melaju ke babak semifinal India Grand Prix Gold 2011. Pasangan Indonesia ini menundukkan unggulan ketiga asal Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh, 16-21, 22-20, 21-14.

 

Kalah pada gim pertama, Fran/Shendy sebetulnya sudah sempat tertinggal 16-20 di gim kedua. Hanya satu poin lagi yang dibutuhkan Chan/Liu untuk merebut tiket ke semifinal. Namun Fran/Shendy tak mau menyerah, mereka pun berhasil meraih enam poin berturut-turut dan mengunci pasangan Malaysia di skor 20-22.

 

Gim ketiga sepenuhnya dikuasai Fran/Shendy, mereka meninggalkan Chan/Liu hingga 14-6 dan akhirnya memenangkan pertandingan.

 

Bagi Fran/Shendy, turnamen ini merupakan turnamen keempat mereka setelah dipasangkan kembali beberapa bulan lalu. Kedua pemain yang berasal dari PB Djarum ini menjajal kekompakan mereka di Macau Open Grand Prix Gold 2011, sayangnya mereka harus terjegal di babak pertama dari pasangan Cina, He Hanbin/Bao Yixin lewat permainan tiga gim, 12-21, 21-14, 11-21.

 

Pada turnamen keduanya di Korea Grand Prix Gold 2011, pasangan Indonesia ini menyerah dari pemain tuan rumah, Shin Baek Choel/Kim Ha Na, 17-21 15-21.

 

India International Challenge yang berlangsung di Mumbai pada minggu lalu menjadi tempat bagi Fran/Shendy mencicipi podium juara pertamanya di tahun ini.

 

Dengan kemenangannya hari ini, Fran/Shendy berhak melaju ke babak semifinal. Unggulan pertama asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam akan menantang Fran/Shendy untuk memperebutkan tempat di partai puncak.