(Korea Superseries Premier) Kido/Hendra Tantang Runner-up Final Superseries

 

(Jakarta, 21/12/2011) Pasangan ganda putra peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Chai Biao/Guo Zhendong pada babak awal turnamen bergengsi pertama di tahun 2012, Korea Open Superseries Premier.

 

Meskipun belum pernah bertemu sebelumnya, pasangan Chai/Guo patut diwaspadai. Mereka berhasil menembus babak final BWF World Superseries Finals 2011 lalu dengan mengalahkan unggulan kedua asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung di babak semifinal.

 

Tak hanya Kido/Hendra yang akan menghadapi ujian berat di babak pertama, pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari juga langsung dipertemukan dengan unggulan kedua asal negeri tirai bambu, Qing Tian/Zhao Yunlei.

 

Pada draw yang baru dirilis kemarin oleh BWF, peluang pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampaknya cukup terbuka hingga ke semifinal.

 

Di babak pertama, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Meskipun skor pertemuan 0-1 untuk Tontowi/Liliyana, namun pasangan Indonesia ini tetap lebih diunggulkan, semoga mereka mampu membalas kekalahannya di All England 2011, Maret lalu.

 

Jika berhasil lolos, di babak kedua mereka akan menunggu pemenang antara pasangan Toby Ng/Grace Gao asal Kanada atau pasangan kualifikasi.

 

Pada babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana yang kini berada di peringkat empat dunia ini kemungkinan akan bertemu dengan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand, atau Lee Yong Dae/Ha Jung Eun asal Korea. Namun pasangan asal Jepang, Shintaro Ikeda/Reiko Shiota juga patut diperhitungkan mengingat mereka secara mengejutkan berhasil mencapai babak semifinal BWF World Superseries Finals minggu lalu.

 

Di nomor tunggal, keempat pemain putri Indonesia, Adrianti Firdasari, Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari, dan Maria Febe Kusumastuti harus berjuang dari babak kualifikasi. Pada sektor putra, Sony Dwi Kuncoro juga harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu jika ingin melangkah ke babak utama turnamen yang berhadiah US$ 1 juta ini.

 

Untuk draw lengkap dan informasi mengenai turnamen ini, bisa kunjungi situs BWF atau Situs resmi turnamen Korea Open Superseries Premier 2012.