(India Challenge) Sembilan Wakil di Semifinal

(Jakarta, 16/12/2011) Indonesia menempatkan sembilan wakilnya pada turnamen India International Challenge 2011 yang berlangsung di Mumbai, 14-18 Desember 2011.

 

Dari nomor tunggal putra, unggulan pertama Alamsyah Yunus berhasil maju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan keenam asal India, Sourabh Verma dalam dua gim langsung 21-16, 21-5. Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito yang non unggulan secara mengejutkan berhasil menyingkirkan pemain tuan rumah yang juga merupakan unggulan keempat yaitu Anand Pawar, 19-21, 23-21, 21-14.

 

Nomor ganda putri pastikan satu tempat di final dan bahkan berpeluang terjadi all Indonesian final. Tiga pasang wakil ganda putri akan berlaga di babak semifinal yaitu Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris, dan pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani yang akan berhadapan dengan Jenna Gozali/Komala Dewi.

 

Senada dengan ganda putri, sektor ganda campuran juga berpeluang terjadi all Indonesian final karena pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini akan menghadapi rekan senegaranya, Riky Widianto/Richi Puspita Dili di babak semifinal besok. Partai ini merupakan ulangan Kejurnas Perorangan 2011 lalu, dimana kala itu Riky/Richi yang merupakan pasangan yang baru dibentuk, berhasil keluar sebagai juara. Pasangan yang baru dipersatukan kembali, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati juga berhasil lolos ke semifinal, mereka akan menantang unggulan ketiga asal India, yaitu Arun Vishnu/Aparna Balan.

 

Pasangan ganda putra unggulan keempat, Andrei Adistia/Christopher Rusdianto menjadi satu-satunya wakil di babak semifinal. Sebelumnya pasangan Rahmat Adianto/Berry Angriawan harus kandas ditangan unggulan pertama dari India, Rupesh Kumar/Sanave Thomas, 15-21, 21-23.