(India Challenge) Indonesia Pastikan Dua Gelar

(Jakarta, 17/11/2011) Indonesia memastikan raih dua gelar dari ajang India International Challenge 2011 lewat nomor ganda putri dan ganda campuran.

 

Pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili maju ke babak final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dalam dua gim langsung, 21-15, 22-20. Ini adalah kemenangan kedua Riky/Richi atas Irfan/Weni yang kali ini diunggulkan di tempat keempat. Sebelumnya Riky/Richi juga berhasil menang atas Irfan/Weni pada final Kejurnas Perorangan 2011 lalu.

 

Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati juga berhasil ke babak final dengan mengalahkan pasangan tuan rumah yang merupakan unggulan ketiga, Arun Vishnu/Aparna Balan, 21-16, 21-14.

 

Sementara itu, unggulan pertama di nomor ganda putri, Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris juga melangkah ke final usai menundukkan ganda Malaysia, Sew Fong Ng Florah/Ng Sin Er dengan skor telak 21-8, 21-8.

 

Pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan yang diunggulkan di tempat kedua juga maju ke partai puncak dengan mengalahkan rekan senegaranya, Jenna Gozali/Komala Dewi 21-10, 21-14.

 

Di sektor tunggal putra, Alamsyah Yunus berhasil memenangkan tiket ke final setelah menghentikan pemain tuan rumah, Arvind Bhat, 21-17, 21-13. Sayangnya Shesar Hiren Rhustavito yang gagal di semifinal urung menciptakan all Indonesian final di sektor tunggal putra. Shesar menyerah dari lawan yang memang jauh lebih diunggulkan darinya, Gurusaidutt R. M, 12-21, 8-21.

 

Meski gagal di semifinal, namun penampilan Shesar cukup memuaskan di turnamen ini. Pemain tunggal yang tidak diunggulkan ini berhasil mencapai babak semifinal dan mengalahkan unggulan keempat, Anand Pawar dari India.