(Korea GP Gold) Anneke/Nitya Terhenti di Semifinal

(Hwasun, 10/12/2011) Indonesia akhirnya gagal menempatkan satu wakilnya di babak final Korea Open Grand Prix Gold 2011 setelah pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari harus menyerah dari Shinta Mulia Sari/Yao Lei asal Singapura, dengan skor 19-21, 21-16, 19-21.

Pada gim pertama Anneke/Nitya sempat memimpin perolehan angka 11-10. Shinta/Lei yang terus menyerang pertahanan Anneke/Nitya terus berusaha menekan. Permainan berlangsung ketat dimana selisih perolehan poin sangat tipis.

Pada gim kedua, Anneke/Nitya mengokohkan tembok pertahanan mereka, beberapa kali smash keras yang dihujankan Shinta/Lei tak mampu menembus area pertahanan pasangan Indonesia ini. Shinta/Lei yang sempat memimpin 15-13 sempat frustasi saat Anneke/Nitya berhasil merebut enam angka berturut-turut hingga balik memimpin 19-15 dan merebut gim kedua dengan skor 21-16.

“Kami bermain kurang baik hari ini, banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Nitya mengomentari pertandingannya.

Sayangnya di gim ketiga Anneke/Nitya sempat tertinggal jauh hingga 1-6 karena beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Sempat memperkecil ketertinggalan mereka pada kedudukan 10-12, namun Anneke/Nitya kembali tertinggal jauh hingga 11-17. Anneke/Nitya akhirnya kali ini harus mengakui keunggulan Shinta/Lei saat harus menyerah 19-21.

“Lawan kali ini bermain cukup baik, mereka terlihat lebih percaya diri. Sementara kami sendiri kurang fokus sehingga banyak mati sendiri,” kata Anneke menambahkan.

Dengan demikian Shinta/Lei maju ke babak final dan akan berhadapan dengan pemenang antara pasangan Cina, Tang Jinhua/Xia Huan atau Eom Hye Won/Jang Ye Na dari Korea.