(Korea GP Gold) Ulin/Ricky Gagal Balas Kekalahan

(Hwasun, 9/12/2011) Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi gagal membalas kekalahan mereka atas pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong setelah dikalahkan dalam dua gim langsung 16 -21, 18-21, pada babak perempatfinal Korea Open Grand Prix Gold 2011.

 

Ulin/Ricky sempat memberikan perlawanan di awal gim pertama, mereka bahkan memimpin perolehan skor 7-6. namun karena beberapa kesalahan sendiri yang mereka lakukan, akhirnya Ko/Yoo justru mengambil alih permainan dan memimpin hinga 13-9 dan memenangkan pertandingan.

 

Pada gim kedua, Ulin/Ricky sebetulnya sempat memimpin hingga 17-14, namun lagi-lagi Ko/Yoo mampu menyusul.

 

“Pada saat memimpin, kami terlalu terburu-buru. Selain itu lawan memiliki pukulan yang keras, sehingga kadang kami tidak mampu mengembalikan bola dengan baik. Kali ini kami belum berhasil membalas kekalahan, semoga pada pertemuan berikutnya kami mampu bisa mengalahkan mereka” kata Ulin sambil diiyakan Ricky.

 

Ini adalah pertemuan kedua bagi kedua pasangan ini. Pada pertemuan sebelumnya di Taipei Open Grand Prix Gold 2011, Ulin/Ricky harus mengakui keunggulan Ko/Yoo 13-21, 19-21. Pasangan Indonesia ini sempat mengatakan bahwa mereka ingin membalas kekalahan atas pasangan Korea ini, namun sayangnya hal itu belum dapat terwujud pada pertemuan kali ini.

 

Dengan gagalnya Ulin/Ricky, maka Indonesia hanya menempatkan satu wakil di babak semifinal lewat pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari.