(Korea GP Gold) Tommy Belum Bisa Atasi Lee Hyun Il

(Hwasun, 9/12/2011) Pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto harus terhenti di babak perempatfinal Korea Open Grand Prix Gold 2011 setelah dikalahkan oleh tunggal Korea, Lee Hyun Il, 13-21, 14-21.

Tommy sebetulnya bermain cukup baik, namun Lee yang lebih berpengalaman mampu mengatur ritme dan mengontrol permainan. Lee terlihat lebih siap dengan arah datangnya bola pengembalian Tommy, sebaliknya Tommy seringkali harus jatuh bangun mengambil bola.

“Lawan memiliki akurasi pukulan yang bagus, dan lebih konsisten, dia jarang sekali membuat kesalahan. Sementara saya cari poin harus dengan rally panjang dulu” kata Tommy mengomentari pertandingannya.

Pada gim kedua, Tommy sempat menyamakan kedudukan hingga 12-12, sayangnya ia melakukan unforced errors hingga kembali tertinggal 12-15. Satu pengamatan yang kurang baik dari Tommy membuat Lee memenangkan gim kedua sekaligus memastikan diri ke babak semifinal.

Dengan demikian Indonesia kini hanya berharap pada dua partai lagi yaitu ganda putri yang diwakili Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda putra lewat pasangan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi.