(Korea GP Gold) Irfan/Weni pun Terhenti

(Hwasun, 9/12/2011) Sama dengan Fran/Shendy yang harus terhenti di perempatfinal, pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini akhirnya harus gagal ke babak empat besar. Irfan/Weni dihentikan pasangan asal Korea, Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na, 5-21, 17-21.

 

Pada babak pertama, Irfan/Weni tertinggal jauh hingga 2-9. Yoo/Jang sangat memanfaatkan keunggulan mereka yang cukup jauh dari pasangan Indonesia ini dan menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-5.

 

“Pada babak awal kami agak kaget dengan permainan lawan yang cepat, pukulannya juga keras. Kami juga banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu sehingga tertinggal jauh dan sulit mengejar,” kata Weni tentang pertandingannya.

 

Diatas kertas pasangan Korea yang kini menempati peringkat 36 dunia memang lebih diunggulkan ketimbang Irfan/Weni yang merupakan pasangan dengan ranking 64 dunia.

 

Meski telah mencapai target ke babak delapan besar pada turnamen kali ini, namun raut kekecewaan tetap tampak pada wajah Irfan/Weni.

 

“Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa lebih dari delapan besar, dan kalau bertemu lagi kami ingin membalas kekalahan kami,” ujar Irfan menambahkan.

 

Dengan kalahnya Irfan/Weni, maka Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor ganda campuran. Sebelumnya, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati juga gagal di perempatfinal atas pasangan Korea, Shin Baek Choel/Kim Ha Na, 17-21, 15-21.