(Korea GP Gold) Fran/Shendy Gagal ke Semifinal

(Hwasun, 9/12/2011) Pasangan ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati gagal melangkah ke babak semifinal Korea Open GP Gold 2011 setelah dikalahkan ganda asal Korea, Shin Baek Choel/Kim Ha Na 17-21, 15-21.

Fran/Shendy tercatat banyak melakukan kesalahan sendiri, beberapa kali pengembalian mereka terlalu melebar atau menyangkut di net.

“Kami bermain terlalu terburu-buru hingga banyak mati sendiri. Lawan juga hari ini bermain safe , jarang membuat kesalahan, dan memiliki pertahanan yang bagus” kata Shendy usai pertandingannya.

Turnamen ini merupakan turnamen kedua bagi Fran/Shendy yang baru dipasangkan lagi sejak beberapa bulan lalu. Sebelumnya mereka juga berlaga di Macau Grand Prix Gold minggu lalu dan harus terhenti di babak pertama oleh pasangan Cina, He Hanbin/Bao Yixin.

“Sebetulnya kami kurang puas dengan hasil di turnamen ini, harusnya bisa tampil lebih baik lagi. Semoga penampilan saya dan Shendy bisa membaik, pelan tapi pasti” kata Fran menambahkan.

Harapan di nomor ganda campuran hanya bertumpu pada pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang sore ini akan berhadapan dengan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na dari Korea.