(Korea GP Gold) Anneke/Nitya Melaju ke Semifinal

(Hwasun, 9/12/2011) Pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari memastikan diri ke babak semifinal Korea Open Grand Prix Gold 2011. Anneke/Nitya mengalahkan pasangan tuan rumah, Choi A Reum/Yoo Hyun Young dalam dua gim langsung 21-16 , 21-16.

Anneke/Nitya sejak awal sudah memegang kendali permainan, mereka unggul jauh hingga 11-4 meninggalkan Choi/Yoo. Pertahanan yang solid juga ditunjukkan pasangan ini dalam menahan laju serangan ganda Korea yang terkenal kuat.

“Kami senang bisa menang, setidaknya Indonesia sementara punya satu wakil di semifinal. Pasangan Korea ini juga sempat memberikan perlawanan, namun kami lebih siap. Covering lapangan kami juga bagus, jarang ada tempat yang kosong” kata Nitya usai pertandingannya.

Dengan kemenangan Anneke/Nitya hari ini, maka Indonesia sementara memastikan satu wakil di babak semifinal. Satu lagi wakil Indonesia akan bertanding di nomor ganda putra. Pasangan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi melawan unggulan kedua asal Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong.