(Korea GP Gold) Irfan/Weni Tembus Delapan Besar

(Hwasun, 8/12/2011) Pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini berhasil memenuhi target mereka dengan menembus babak perempatfinal Korea Open Grand Prix Gold 2011. Irfan/Weni berhasil mengalahkan pasangan asal Taiwan, Tseng Min Hao/Chang Hsin Yun 19-21, 22-20, 21-14.

 

Irfan/Weni sebetulnya sudah unggul 18-12 di gim pertama, namun Tseng/Chang berhasil menyusul dengan mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

 

Pasangan Indonesia ini juga nyaris kehilangan gim kedua saat terjadi Tseng/Chang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun dengan bermain lebih tenang, akhirnya Irfan/Weni berhasil merebut gim kedua.

 

Pada gim ketiga Irfan/Weni unggul jauh dan sulit bagi Tseng/Chang untuk mengejar. Pasangan Indonesia ini akhirnya memenangkan gim ketiga sekaligus memastikan diri ke babak perempatfinal.

 

“Sangat disayangkan pada gim pertama kami sudah unggul jauh namun akhirnya kalah karena terburu-buru. Untungnya gim kedua dan ketiga kami bermain lebih sabar dan bisa mengendalikan permainan” kata Irfan seraya diiyakan Weni.

 

Dengan lolosnya Irfan/Weni, maka Indonesia menempatkan dua wakil ganda campuran di babak perempatfinal. Sebelumnya, pasangan Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati juga berhasil melaju ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Kang Ji Wook/Shin Seung Chan dari Korea, 21-12, 21-18.