(Korea GP Gold) Fran/Shendy ke Perempatfinal

(Hwasun, 8/12/2011) Pasangan ganda campuran yang baru saja dibentuk kembali, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati berhasil melaju ke babak perempatfinal Korea Open Grand Prix Gold 2011. Di babak kedua hari ini, Fran/Shendy mengalahkan ganda asal Korea, Kang Ji Wook/Shin Seung Chan 21-12, 21-18.

Kang/Shin yang kemarin mengalahkan ganda Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili dengan pertarungan yang cukup sengit, kali ini tak dapat berbuat banyak. Mereka tertinggal jauh hingga 4-14 dari Fran/Shendy di gim pertama.

Pada gim kedua keaadaan tak banyak berubah, meskipun Fran/Shendy sempat tertinggal 6-11, namun mereka berhasil menyusul dan memperkecil ketertinggalan mereka.

“Kami sempat ikut irama permainan mereka yang lambat dan safe, namun setelah fokus kami berhasil kembali ke permainan awal dan menang,” kata Fran usai pertandingannya.

Keadaan sempat menegangkan saat kedudukan seimbang 17-17 dan 18-18, namun Fran/Shendy yang bermain menyerang terus menekan lawan dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan sekaligus memastikan diri ke babak perempatfinal.

Satu pasangan ganda campuran lainnya, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini juga akan bertanding melawan ganda asal Taiwan, Tseng Min Hao/Chang Hsin Yun untuk memperebutkan tempat di perempatfinal.