(Korea GP Gold) Febe Gagal Atasi Xuerui

(Hwasun, 8/12/2012) Pebulutangkis tunggal putri Maria Febe Kusumastuti gagal melangkah ke babak perempatfinal Korea Open Grand Prix Gold 2011. Febe harus menyerah dua gim langsung dari pemain asal Cina, Li Xuerui 15-21, 13-21.

 

Pada pertandingan kali ini, Febe tak mampu menahan serangan-serangan Xuerui yang tajam. Xuerui terus memimpin perolehan poin sejak gim pertama. Febe yang sudah tertinggal jauh semakin sulit untuk mengejar, ia pun akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya.

 

“Saya kalah jauh dari lawan, kalah kelas. Dia memiliki power yang bagus, bola-bolanya sangat bertenaga dan lebih mampu mengontrol permainan” kata Febe mengomentari pertandingannya.

 

Kalahnya Febe di babak kedua membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putri. Sebelumnya Aprilia Yuswandari harus terhenti di babak pertama, setelah dikalahkan pemain asal Malaysia, Tee Jing Yee , 21-, 21-, 21-

 

Dengan demikian, skor pertemuan kini menjadi 2-0 untuk keunggulan pemain Cina ini. Xuerui pernah mengalahkan Febe pada turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2011.