(Korea GP Gold) Tommy Menang Mudah

(Hwasun-gun, 6/12/2011) Tak perlu memakan waktu lama bagi Tommy Sugiarto untuk memenangkan pertandingan pertamanya di Korea Open Grand Prix Gold 2011. Ia melangkah pasti ke babak kedua setelah mengalahkan lawannya asal Malaysia, Wee Chung Pei, dengan skor 21-7, 21-4

Tommy yang bisa dibilang jauh lebih unggul baik dari serangan dan pertahanan tak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk berkembang. Bahkan ia sempat melaju jauh 8-1 meninggalkan Wee yang tampaknya cukup frustasi karena tertinggal jauh.

“Pertandingan hari ini lebih saya manfaatkan untuk penyesuaian lapangan dulu, lawannya juga belum terlalu berat. Saya akan lebih fokus pada pertandingan selanjutnya melawan pemain Korea, karena meskipun melawan non unggulan, para pemain Korea tidak mudah dikalahkan, mereka punya fighting spirit yang luar biasa,” kata Tommy usai pertandingannya.

Indonesia sementara ini menempatkan satu wakil tunggal putra di babak kedua. Dua tunggal lainnya, Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka baru akan bertanding siang ini.