(Korea GP Gold) Riky/Richi Terhenti

(Hwasun-gun, 7/12/2011) Sukses Fran/Shendy ke babak kedua turnamen Korea Open Grand Prix Gold 2011 tak diikuti rekannya, Riky Widianto/Richi Pusita Dili yang harus dikalahkan oleh pasangan tuan rumah, Kang Ji Wook/Shin Seung Chan setelah berjuang tiga gim 18-21, 21-19, 16-21.

Riky/Richi sejak awal sudah mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Kang/Shin yang bermain cukup baik hari ini. Seperti dikatakan Richi, pasangan junior Korea ini memiliki serangan dan pertahanan yang baik. Selain itu Riky/Richi juga terlihat terburu-buru sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri terutama pada gim penentuan.

“Kami sudah berusaha maksimal namun belum berhasil. Pasangan Korea ini meskipun masih muda namun permainannya cukup bagus, terutama Shin yang memiliki permainan depan dan pertahanan yang kuat,” ungkap Richi tentang kekalahannya.

Dengan hasil hari ini, Riky/Richi urung berjumpa rekan senegaranya, Fran/Shendy di babak kedua. Hingga saat ini Indonesia sementara meloloskan satu wakil ganda campurannya ke babak kedua. Pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini baru akan bertanding siang ini.