(Korea GP Gold) Ke Babak Kedua, Febe Ditantang Li Xuerui

(Hwasun-gun, 7/11/2011) Pemain tunggal putri Maria Febe Kusumastuti berhasil melaju ke babak kedua Korea Open Grand Prix Gold 2011 dengan mengalahkan pemain tuan rumah, Kim Min Young dalam dua gim langsung 21-17, 21-15.

Meski sempat terjadi kejar-kejaran angka namun Febe yang bermain lepas akhirnya mampu mengatasi lawannya. Terlihat beberapa kali Kim sempat mati langkah akibat penempatan bola Febe yang jauh dari jangkauannya.

“Hari ini saya berhasil mengeluarkan permainan terbaik saya, hingga bisa menang. Bermain pada turnamen ini memang berbeda dengan biasanya karena udaranya cukup dingin dan bola yang dipakai juga agak berat, jadi harus pintar-pintar mengatasi hal ini ketika di lapangan” kata Febe yang ditemui usai bertanding.

Pada babak kedua besok, Febe akan ditantang unggulan kelima asal Cina, Li Xuerui. Kedua pemain pernah bertemu di Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Saat itu Febe berhasil memberikan perlawanan meskipun akhirnya Li memenangkan pertandingan dengan skor 18-21, 21-8, 21-9.

“Menghadapi Li besok, saya akan bermain seperti hari ini, mencoba mengeluarkan permainan saya dulu. Hal yang harus diwaspadai dari Li adalah permainan cepat dan bola-bola belakangnya” tambah Febe.