(Korea GP Gold) Anneke/Nitya dan Suci/Della ke Babak Kedua

 

(Hwasun-gun, 7/12/2011) Dua pasangan ganda putri Indonesia, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris melaju ke babak kedua Korea Open Grand Prix Gold 2011.

 

Anneke/Nitya yang merupakan juara Vietnam GP dan SEA Games 2011 ini mengalahkan pasangan Chae Yoo Jung/Lee Im Jung dalam dua gim langsung 21-14, 21-9. Dengan kemenangan ini, Anneke/Nitya otomatis menembus babak perempatfinal karena lawan mereka di babak kedua, Kim Min Jung/Ha Jung Eun dari Korea mengundurkan diri.

 

Sementara itu Suci/Della yang baru minggu lalu menjuarai Kejurnas Perorangan, juga mengalahkan lawannya, Jung Ji Song/Yoo Da Hee dengan skor 21-12, 21-10.

 

“Lawan kami hari ini belum terlalu berat, kami bisa mengatur irama permainan. Meskipun kami sempat kaget dengan chop mereka yang cukup tajam, namun kami bisa lebih dulu mengontrol permainan di lapangan” kata Della mengenai pertandingannya.

 

Sayangnya sukses dua ganda putri ini tak diikuti pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan yang harus dikalahkan oleh pasangan Korea, Lee Se Rang/Park So Min, 16-21, 15-21.

 

Selain itu di nomor tunggal, Aprilia Yuswandari juga harus mengakui keunggulan lawannya asal Malaysia, , Tee Jing Yi. Tunggal Indonesia ini menyerah setelah berjuang tiga gim 9-21, 23-21, 18-21.