(Korea GP Gold) Kim/Ha Mundur, Peluang Anneke/Nitya Makin Besar

(Hwasun-gun, 6/12/2011) Absennya sejumlah pemain unggulan di turnamen Korea Open Grand Prix Gold 2011 cukup menguntungkan bagi sejumlah pemain Indonesia. Salah satunya adalah pasangan ganda putri peraih emas SEA Games XXVI 2011, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari .

Berdasarkan hasil undian, di babak kedua pasangan Anneke/Nitya akan bertemu dengan unggulan pertama yang juga merupakan pasangan tuan rumah, Kim Min Jung/Ha Jung Eun. Namun ternyata Kim/Ha mengundurkan diri.

Hal ini tentunya membuka jalan bagi Anneke/Nitya ke babak perempatfinal. Meski pernah mengalahkan ganda Korea ini pada turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2011, namun pada pertemuan terakhir mereka di Indonesia Open Superseries Premier, Kim/Ha mampu membalas kekalahan mereka.

“Tentunya ini kesempatan untuk Anneke/Nitya, dan mereka harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi lawan-lawan setelahnya juga bagus-bagus,” ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putri mengenai mundurnya Kim/Ha.

Ketika ditanya soal target Anneke/Nitya, Aryono mengatakan paling tidak pasangan ini bisa menembus babak semifinal.

Dengan mundurnya Kim/Ha, bukan berarti Anneke/Nitya bisa melenggang mudah ke partai puncak. Pada babak delapan besar, Anneke/Nitya berpeluang menghadapi rekan senegaranya,Geby Ristiyani/Tiara Rosalia Nuraidah.

Sementara jika lolos ke semifinal, pasangan Indonesia juga berpeluang untuk bertemu unggulan keempat dari Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei, Ying Luo/Yu Luo dari Cina, atau pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei.