(Macau GP Gold) Menangkan Pertarungan Sengit, Tontowi/Liliyana ke Semifinal

(Jakarta, 2/12/2011) Ganda campuran terkuat Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya memastikan diri ke babak semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan pasangan asal Cina, He Hanbin/Bao Yixin dengan skor ketat 21-14, 20-22, 24-22.

 

Pasangan Indonesia menang mudah pada gim pertama, namun gim kedua mereka mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari ganda Cina ini. Tontowi/Liliyana sempat tetinggal 8-13, meski akhirnya bisa menyusul dan membalikkan keadaan menjadi unggul 17-14, namun gim kedua direbut oleh He/Bao.

 

Pada gim ketiga pertandingan juga tak kalah sengit. Tontowi/Liliyana sebetulnya sempat unggul jauh hingga 17-13, namun lagi-lagi He/Bao mampu memperkecil ketertinggalan mereka dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 19-19. Permainan semakin menegangkan ketika gim ketiga juga harus dilewati dengan deuce setelah terjadi kedudukan seimbang 20-20. Tontowi/Liliyana yang kali ini lebih mampu menguasai permainan akhirnya memenangkan pertandingan menegangkan ini.

 

Pada babak semifinal besok, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Partai ini merupakan ulangan babak final SEA Games 2011 pada bulan lalu, dimana Tontowi/Liliyana berhasil mengandaskan pasangan Thailand ini dalam dua gim langsung 21-7, 21-14.