(Macau GP Gold) Tontowi/Liliyana Menang Mudah

(Jakarta, 1/12/2011) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah pasti ke perempatfinal Macau Open Grand Prix Gold 2011 dengan menundukkan pasangan Taiwan, Lin Yu Lang/Hsieh Pei Chen, 21-8, 21-11 hanya dalam waktu 17 menit.

 

Tak ada kesulitan berarti bagi Tontowi/Liliyana saat menghadapi lawan mereka hari ini. Sejak gim pertama, mereka terus memimpin perolehan poin hingga 9-2 dan memenangkan pertandingan gim pertama dengan cukup mudah.

 

Tidak jauh berbeda dengan gim pertama, pada gim selanjutnya Tontowi/Liliyana juga memegang kendali permainan. Meski sempat menyamakan kedudukan 8-8 Lin/Hsieh harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia ini dengan kembali menyerah di gim kedua.

 

Pada babak perempatfinal besok, Tontowi/Liliyana akan mendapat lawan yang diatas kertas lebih berat dari hari ini. Mereka akan ditantang pasangan He Hanbin/Bao Yixin dari Cina untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

 

Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu sebelumnya. Namun He Hanbin sempat memberikan perlawanan ketat pada Tontowi/Liliyana saat ia berpasangan dengan Yu Yang di Indonesia Open Superseries Premier 2011. Meski kala itu Tontowi/Liliyana berhasil memenangkan pertandingan 21-19, 24-22, namun mereka harus tetap waspada.