(Macau GP Gold) Alvent/Hendra Berjumpa Kido/Hendra

(Jakarta, 1/12/2011) Indonesia menempatkan satu lagi wakilnya di babak perempatfinal Macau Open Grand Prix Gold 2011 lewat pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan yang berhasil mengalahkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan asal Cina, dalam dua gim langsung 21-16, 21-17.

 

Dengan lolosnya Alvent/Hendra ke perempatfinal, maka akan terjadi perang saudara di nomor ganda putra karena mereka akan bertemu dengan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu melaju. Indonesia pun memastikan satu tempat di semifinal dari nomor ini.

 

Meski akan melawan rekan senegara sendiri, pertandingan diperkirakan akan berlangsung seru. Skor pertemuan sementara seimbang 2-2 bagi kedua pasangan. Kekuatan mereka pun kurang lebih sama, Kido/Hendra dijagokan diposisi keempat, sementara Alvent/Hendra di tempat kelima.

 

Dari nomor tunggal putra, dua wakil Indonesia harus pulang lebih awal karena gagal ke babak perempatfinal. Tommy Sugiarto harus menyerah dari tunggal Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim 19-21, 13-21. Rekan Tommy, Alamsyah Yunus juga harus menghentikan perjuangannya di turnamen berhadiah US$ 200,000 ini setelah dikalahkan unggulan kedelapan, Kenichi Tago dari Jepang, dengan skor 17-21, 17-21.