(Macau GP Gold) Hera ke Babak Utama, Bella Pulang Lebih Awal

(Jakarta, 29/11/2011) Pemain tunggal putri Hera Desi Ana Rachmawati berhasil melaju ke babak utama Macau Open Grand Prix Gold 2011. Sayangnya Bellaetrix Manuputty harus pulang lebih awal karena gagal di babak kualifikasi setelah dikalahkan pemain Cina, Li Han, 12-21, 12-21.

 

Hera berhasil mendapatkan tiket ke babak utama dengan mengalahkan dua pemain asal Hongkong, Cheung Ngan Yi dalam dua gim langsung 21-8, 21-11 dan Poon Lok Yan dengan skor 26-24, 21-17.

 

Tugas berat menanti Hera, di babak pertama besok, ia akan berhadapan dengan tunggal putri nomor satu Thailand, Porntip Buranaprasertsuk yang merupakan unggulan keenam.

 

Sementara itu, Maria Febe Kusumastuti dan Aprilia Yuswandari di babak pertama akan berhadapan dengan tunggal dari Taiwan. Febe dijadwalkan bertemu dengan Pai Hsiao Ma, sementara April ditantang finalis Juara Dunia 2011 yang juga diunggulkan di tempat ketiga, Cheng Shiao Chieh.

 

Dua tunggal putri lainnya, Adriyanti Firdasari dan Lindaweny Fanetri batal bertanding di turnamen berhadiah US$200,000 ini karena sedang mengalami cedera.