(China Superseries Premier) Kido/Hendra Gagal Atasi Boe/Mogensen

(Jakarta, 25/11/2011) Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak semifinal China Open Superseries Premier 2011 setelah dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark dalam pertarungan sengit yang sangat dramatis 20-22, 23-21, 26-28.

 

Meski kalah di gim pertama, Kido/Hendra mencoba bangkit di gim kedua dan berhasil memimpin perolehan poin 11-9. Namun beberapa kali pasangan Indonesia gagal menyeberangkan bola di depan net, angka pun terus bertambah bagi Boe/Mogensen hingga mereka memimpin 15-14.

 

Kido/Hendra lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan membuat permainan semakin menegangkan. Kali ini pasangan Indonesia berhasil mengamankan gim kedua setelah terjadi deuce 23-21.

 

Gim ketiga juga tak kalah serunya. Kedua pasangan saling memperebutkan poin demi poin dan lagi-lagi harus terjadi deuce. Tak seperti dua gim sebelumnya, kali ini pertandingan berlangsung lebih panjang, Kido/Hendra dan Boe/Mogensen terus saling mengejar dan menyamakan poin dari 20-20 hingga 26-26. Setelah jatuh bangun akhirnya pasangan Denmark ini memenangkan pertandingan dan merebut tiket ke semifinal.

 

Kemenangan ini semakin mengokohkan keunggulan Boe/Mogensen pada skor pertemuannya dengan Kido/Hendra menjadi 4-1.

 

Dengan kekalahan Kido/Hendra, maka harapan Indonesia tinggal bertumpu pada Simon Santoso di nomor tunggal putra. Simon akan berhadapan dengan tunggal utama Denmark, Peter Hoeg Gade.