(China Superseries Premier) Simon vs Gade : Perebutan Tiket Semifinal di Pertemuan ke-14

(Jakarta, 24/11/2011) Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso akan kembali dipertemukan dengan Peter Hoeg Gade dari Denmark untuk yang keempatbelas kalinya. Keduanya besok akan berjuang saling mengalahkan untuk merebut tiket ke semifinal China Open Superseries Premier 2011.

 

Gade tercatat unggul jauh 10-3 pada rekor pertemuannya dengan Simon. Namun bukan berarti peluang Simon tertutup untuk mengalahkan pemain gaek Denmark ini. Meski kalah pada pertemuan terakhir mereka di Japan Open Superseries 2011 lalu, Simon juga sempat mengalahkan Gade di Korea Open Superseries Premier 2011 dalam dua gim langsung 21-17, 21-16.

 

Jika dilihat di atas kertas Gade memang lebih unggul, ia kini berada di posisi empat dunia sementara Simon di ranking sebelas dunia. Namun Simon yang merupakan juara SEA Games 2009 dan 2011 ini juga bisa menjadi ancaman bagi Gade.

 

Senada dengan Simon yang akan menghadapi lawan berat, pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan juga akan ditantang unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

 

Keduanya tercatat sudah empat kali bertemu dimana tiga pertemuan sebelumnya dimenangkan oleh ganda Denmark. Kido/Hendra harus mewaspadai Boe yang terkenal memiliki permainan depan yang cukup ditakuti oleh lawan-lawannya. Akan tetapi, sambaran Hendra di depan net juga merupakan salah satu senjata pasangan Indonesia ini, dipadukan dengan smash keras Kido, diharapkan mereka mampu melewati Boe/Mogensen dan melaju ke semifinal.

 

Pertemuan terakhir kedua pasangan adalah di kandang Kido/Hendra pada turnamen Indonesia Open Superseries Premier 2011. Kala itu pasangan Indonesia berhasil mengandaskan Boe/Mogensen dengan dua gim langsung 21-13, 22-20.