(China Superseries Premier) Tommy Terhenti

 

(Jakarta, 23/11/2011) Tommy Sugiarto harus menghentikan langkahnya di turnamen superseries premier terakhir tahun ini setelah dikalahkan pebulutangkis asal Vietnam, Nguyen Tien Minh dengan skor 21-19, 21-19.

 

Tommy sebetulnya sempat memimpin jauh hingga 16-11 pada gim pertama, namun Nguyen yang merupakan unggulan ketujuh ini berhasil meraih empat angka berturut-turut dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17 hingga memenangkan gim pertama 21-19.

 

Pada gim kedua, Tommy juga sudah unggul 15-11, namun lagi-lagi Nguyen berhasil mengejar dan meraih enam angka berturut-turut hingga bisa memimpin 17-15 meninggalkan Tommy dan akhirnya memenangkan gim kedua sekaligus memastikan kemenangannya.

 

Sementara itu tiga wakil lainya di tunggal putra baru akan bertanding siang ini. Dinysius Hayom Rumbaka akan berhadapan dengan pemain tuan rumah yang juga merupakan unggulan keeempat, Chen Jin. Peraih emas SEA Games XXVI 2011, Simon Santoso akan ditantang pemain asal Perancis, Brice Leverdez. Taufik Hidayat yang diunggulkan di tempat kedelapan akan menghadapi Yi Lu, juga dari Cina.