(China Superseries Premier) Angga/Rian Kalahkan Pasangan China

 

(Jakarta, 23/11/2011) Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhasil maju ke babak kedua China Open Superseries Premier 2011 setelah mengalahkan pemain tuan rumah, Tao Jiaming/Zhang Nan dalam dua gim langsung 22-20, 21-14.

 

Gim pertama berlangsung cukup ketat dimana terjadi kejar-kejaran angka yang diakhiri dengan deuce untuk kemenangan Angga/Rian 22-20. Meski sempat tertinggal pada gim kedua, Angga/Rian berhasil menyamakan kedudukan hingga 14 – 14, mereka mengunci perolehan poin Tao/Zhang dan meraih tujuh poin berturut-turut hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

 

Meski belum lama dipasangkan Tao Jiaming dan Zhang Nan merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Zhang Nan juga bermain di ganda campuran bersama Zhao Yunlei dan kini menempati peringkat satu dunia. Sementara Tao Jiaming juga bertengger di top 10 ganda campuran dengan menduduki peringkat tujuh dunia bersama Qing Tian.

 

Angga/Rian berpeluang untuk bertemu rekan senegaranya, Markis Kido/Hendra Setiawan di babak kedua. Kido/Hendra yang merupakan unggulan kedelapan akan bertarung melawan pasangan Malaysia, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen.