(China Superseries Premier) Ahsan/Bona Juga Terhenti

(Jakarta, 23/11/2011) Pasangan peraih medali emas ganda putra SEA Games XXVI 2011, Mohammad Ahsan/Bona Septano harus terhenti di babak pertama China Open Superseries Premier 2011 setelah dikalahkan ganda asal Jepang, Naoki Kawamae/Shoji Sato 15-21, 18-21.

 

Hasil ini bisa dibilang cukup mengejutkan mengingat Ahsan/Bona diatas kertas lebih diunggulkan. Ahsan/Bona yang dijagokan di tempat keenam kini menempati peringkat enam dunia, sementara Kawamae/Sato di posisi 12 dunia. Selain itu prestasi Ahsan/Bona juga tengah meningkat sejak meraih perunggu Kejuaraan Dunia 2011 pada Agustus lalu.

 

“Kami belum sepenuhnya kembali ke kondisi terbaik setelah SEA Games kemarin yang cukup menguras stamina dan konsentrasi,” kata Bona yang dihubungi usai pertandingannya.

 

Meski sempat terjadi kejar-kejaran angka, namun Ahsan/Bona selalu kehilangan kesempatan di poin-poin kritis. Pada gim pertama, mereka sempat tertinggal dua poin pada posisi 15-17, namun mereka tak dapat berbuat banyak, pasangan Jepang meraih empat angka berturut-turut dan merebut gim pertama.

 

Hal yang sama terjadi pada gim kedua dimana kedua pasangan berada pada skor imbang 17-17, Kawamae/Sato berhasil merebut tiga poin berturut-turut hingga match point 20-17 untuk keunggulan mereka. Meski sempat menahan laju lawannya dan menambah satu poin, akhirnya Ahsan/Bona harus menyerah dua gim langsung.

 

Ahsan/Bona akan dijadwalkan untuk mengikuti turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2011 pada minggu depan. Semoga penampilan pasangan ini membaik dan mereka diharapkan mampu meraih gelar ketiganya tahun ini setelah Indonesia Open GP Gold dan SEA Games XXVI.

 

“Mudah-mudahan di Macau nanti kami bisa mengembalikan fokus dan konsentrasi agar mendapat hasil yang maksimal” tambah Bona.