Dijadwalkan ke Macau, Firda Berharap Lekas Pulih

 

(Jakarta, 22/11/2011) Pebulutangkis tunggal putri Adriyanti Firdasari akan pastikan pemulihan kondisi fisiknya sebelum bertolak ke Macau Grand Prix Gold yang akan berlangsung pada 29 November – 4 Desember 2011 mendatang.

 

Firda mengalami cedera pada perut kiri bawahnya, ia mengatakan bagian perutnya tersebut sempat tertarik saat ia bermain melawan tunggal Thailand, Inthanon Ratchanok pada pertandingan beregu putri SEA Games XXVI 2011 lalu.

 

Masalah pada perutnya mulai terasa keesokan harinya, bahkan hingga pertandingan babak final perseorangan, Firda pun masih merasakan sakitnya. Namun semangat juang nya membuat Firda tetap memutuskan untuk bermain di partai puncak melawan Fu Mingtian dari Singapura.

 

Gangguan pada perutnya membuat Firda sulit melakukan smash dan menjangkau bola-bola belakang, hal ini cukup merugikan untuk Firda yang memang memiliki tipe permainan menyerang. Seperti terlihat pada permainannya di final beberapa waktu lalu, Firda tak banyak melakukan serangan lewat smash nya, ia pun tercatat beberapa kali gagal melakukan drop shot. Namun ternyata hal ini pun membawa hikmah baginya.

 

“Pertandingan ini bisa menjadi modal untuk saya kedepannya. Biasanya saya tidak bisa bermain tanpa menyerang, namun kali ini saya bisa melakukan variasi serangan dan defense yang cukup baik” kata Firda mengomentari pertandingannya melawan Fu Mingtian.

 

Meski mengaku kondisinya tengah membaik hingga hari ini, namun Firda tetap berencana akan memeriksakan cederanya ke dokter.

 

“Saya belum melakukan rontgent, sudah coba diurut dan minum obat tetapi masih terasa sakitnya. Mungkin besok akan ke dokter untuk memeriksakan kondisi perut saya,” tambahnya.

 

Firda yang dijadwalkan mengkikuti turnamen Macau Open GP Gold 2011 minggu depan, berharap cederanya lekas pulih sehingga ia bisa kembali bertanding. Namun ia mengatakan masih akan melihat kondisinya hingga beberapa hari kedepan.

 

“Saya masih menunggu beberapa hari kedepan untuk melihat perkembangan kondisi saya. Hari ini saya sudah berlatih menguatkan otot-otot perut samping, semoga bisa lekas pulih” tambah Firda.

 

Selain Firda, terdapat sejumlah tunggal putri yang juga dijadwalkan berangkat ke Macau yaitu Lindaweny Fanetri, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Bellaetrix Manuputty dan Hera Desi Ana Rachmawati.