(China Superseries Premier) Rendy/Afiat Gagal ke Babak Utama

 

(Jakarta, 22/11/2011) Pasangan ganda putra Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan gagal menembus babak utama turnamen bergengsi China Open Superseries Premier 2011 yang berlangsung di Shanghai, pada 22-27 November 2011.

 

Rendy/Afiat harus terhenti di babak kualifikasi setelah dikalahkan pasangan asal Korea, Kim Ki Jung/Shin Baek Choel 13-21, 10-21. Diatas kertas Rendy/Afiat lebih diunggulkan dari ganda Korea ini, mereka kini berada di ranking 36 dunia, sementara Kim/Shin di posisi 48. Namun sayang Rendy/Afiat belum berhasil menghadang lawannya, mereka menyerah dari Kim/Shin setelah bertanding selama 24 menit.

 

Sementara itu di babak utama, pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano besok akan memulai pertandingan babak pertama mereka melawan Naoki Kawamae/Shoji Sato dari Jepang. Markis Kido/Hendra Setiawan yang diunggulkan ditempat kedelapan akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen.

 

Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan kembali akan dipertemukan dengan pasangan asal Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler setelah minggu lalu kedua pasangan juga bertemu di Hongkong Open Superseries, dimana kala itu Alvent/Hendra memenangkan pertandingan 21-13, 21-14. Pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputro akan menantang pasangan asal Cina, Tao Jiaming/Zhang Nan.