(SEA Games) Tontowi/Liliyana Menang, Bulutangkis Penuhi Target

(Jakarta, 19/11/2011) Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih emas bulutangkis perorangan SEA Games XXVI 2011 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dalam dua gim langsung 21-7, 21-14.

Dengan demikian, tim bulutangkis Indonesia berhasil memenuhi target empat medali emas. Sebelumnya nomor beregu putra, ganda putri dan ganda putra terlebih dulu menyumbang medali emas.

Tontowi/Liliyana yang merupakan pasangan yang kini berada di peringkat empat dunia ini tampil penuh percaya diri, diambah dengan dukungan penuh publik Istora. Pada gim pertama, Sudket/Saralee tak mampu berbuat banyak, mereka juga kerap melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal jauh dan akhirnya menyerah dengan skor telak 7-21. Pertahanan mereka pun tak mampu menahan smash yang dihujankan Tontowi dan cegatan Liliyana di depan net.

Indonesia masih menunggu satu partai terakhir yaitu Simon Santoso yang berhadapan dengan Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand. Apakah Indonesia Raya akan berkumandang lagi di Istora untuk yang kelima kalinya? Semoga saja Simon mampu menahan laju Tanongsak yang kemarin semapt mengalahkan tunggal nomor satu Indonesia, Taufik Hidayat.