(SEA Games) Anneke/Nitya Raih Emas Ganda Putri

(Jakarta, 19/11/2011) Pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari berhasil merebut medali emas SEA Games XXVI 2011 setelah di babak final menghentikan rekan senegaranya Vita Marissa/Nadya Melati 21-19, 21-17.

Pada gim pertama Vita/Nadya berusaha terus menekan dan menguasai permainan hingga unggul jauh 14-7. Nadya terus berusaha menembus pertahanan Anneke/Nitya dengan smash nya sementara Vita yang sudah menunggu di depan net selalu siap mencegat bola.

Namun Anneke/Nitya berusaha terus mengejar. Dari tertinggal 17-19, mereka mampu menyusul dan dengan jatuh bangun akhirnya mampu memenangkan gim kedua dengan dramatis 21-19.

Pada gim kedua, Anneke/Nitya unggul jauh hingga 9-3. Hal ini tentunya makin membuat Anneke/Nitya makin percaya diri dan kian tak terbendung, mereka terus melaju meninggalkan Anneke/Nitya hingga 16-11 pada gim kedua dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Anneke/Nitya kini kembali unggul dari Vita/Nadya dan skor pertemuan menjadi 2-0, sebelumnya Anneke/Nitya juga mengalahkan Vita/Nadya pada turnamen Indonesia Open GP Gold 2011 di Samarinda.

Medali emas ganda putri merupakan satu dari dua medali yang sudah dipastikan Indonesia hari ini. Partai kedua yaitu ganda putra juga menciptakan all Indonesian final antara pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano dan Markis Kido/Hendra Setiawan.