(SEA Games) Ahsan/Bona Menangkan Perang Saudara

(Jakarta, 19/11/2011) Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano berhasil memenangkan partai perang saudara melawan Markis Kido/Hendra Setiawan di babak final bulutangkis perorangan SEA Games XXVI 2011 dengan skor 25-23, 21-10.

 

Bona Septano yang merupakan adik kandung dari Markis Kido berhasil merebut medali emas pertamanya bersama Mohammad Ahsan pada ajang SEA Games kali ini, sementara Kido/Hendra harus memupuskan harapan mereka meraih gelar keempatnya di SEA Games.

 

Ini adalah kali ketiga kedua pasangan bertemu, dengan kemenangan ini maka skor pertemuan menjadi 2-1 untuk keunggulan Ahsan/Bona. Kali ini Ahsan/Bona sudah menguasai permainan sejak awal, mereka kini tampil dengan defense yang lebih rapat jika dibandingkan beberapa pertandingan sebelumnya. Terbukti mereka mampu meredam serangan demi serangan yang dilancarkan Kido/Hendra.

 

Unggul jauh 17-10 pada gim kedua membuat Ahsan/Bona semakin percaya diri. Sebaliknya Kido/Hendra banyak melakukan kesalahan – kesalahan yang tidak perlu, tentunya ini makin menguntungkan untuk Ahsan/Bona yang akhirnya berhasil memenangkan perang saudara sekaligus merebut medali emas ganda putra.