(SEA Games) Satu Emas Lagi dari Ganda Putri

(Jakarta, 18/11/2011) Setelah terjadi all Indonesian final di nomor ganda putra, kini giliran ganda putri yang juga menempatkan kedua wakilnya di babak final bulutangkis perorangan SEA Games XXVI 2011.

Pasangan Vita Marissa/Nadya Melati menjadi penentu jatuhnya medali emas ke tangan Indonesia setelah mengalahkan Shinta Mulia Sari/Yao Lei dari Singapura dalam dua gim langsung 21-18, 21-17.

Vita/Nadya mendominasi permainan dan selalu memimpin perolehan poin baik di gim pertama maupun gim kedua. Meskipun beberapa kali Vita/Nadya melakukan kesalahan yang tidak perlu, namun mereka berhasil mengontrol permainan kembali dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Vita/Nadya akan berhadapan dengan rekan senegara mereka, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari yang lebih dulu melaju ke final.

Dengan demikian, ini adalah emas ketiga yang dipersembahkan bulutangkis setelah sebelumnya nomor beregu putra dan ganda putra juga menyumbang emas. Satu lagi medali emas akan membuat tim bulutangkis mencapai targetnya yaitu empat emas.

Peluang cukup terbuka dari nomor tunggal putra jika Taufik berhasil memenangkan pertandingannya melawan Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand, maka sektor ini pun akan menyumbang emas karena Simon Santoso sudah memastikan satu tempat di final.