(SEA Games) Indonesia Tempatkan Wakil di Semua Nomor

 

(Jakarta, 18/11/2011) Pada babak final bulutangkis perorangan SEA Games XXVI 2011, Indonesia menempatkan wakilnya di semua nomor. Dua emas dipastikan jatuh ke tangan Indonesia setelah nomor ganda putra dan putri berhasil menciptakan all Indonesian final.

 

Sebetulnya Indonesia juga berpeluang menciptakan all Indonesian final di nomor tunggal putra saat Simon Santoso berhasil melangkah ke final, namun sayang Taufik Hidayat kembali gagal menghadang tunggal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk .Taufik menyerah dua gim langsung 14-21, 19-21. Pada babak semifinal beregu putra, Tanongsak juga sempat mengalahkan Taufik dengan skor 13-21, 16-21.

 

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menggagalkan all Thailand final di nomor ganda campuran setelah menundukkan unggulan ketiga, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul 21-19, 21-14. Sebelumnya pasangan Thailand lainnya, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam menghentikan pasangan Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto 21-11, 21-14.

 

Babak final bulutangkis perorangan SEA Games akan berlangsung besok, 19 November 2011 pada pukul 14.00 wib, disiarkan oleh MNC TV langsung dari Istora Senayan Jakarta.

 

Berikut jadwal pertandingan babak final bulutangkis perorangan SEA Games XXVI 20111:

 

Ganda Putri

Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari (INA) vs Vita Marissa Nadya Melati (INA)

 

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Bona Septano (INA) vs Markis Kido/Hendra Setiawan (INA)

 

Tunggal Putri

Adriyanti Firdasari (INA) vs Fu Mingtian (SIN)

 

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA) vs Sudket Prapakamol/Saralee Thoughthongkam (THA)

 

Tunggal Putra

Simon Santoso (INA) vs Tanongsak Saensomboonsuk (THA)