(SEA Games) Grafik Permainan Meningkat, Ahsan/Bona Optimis Raih Emas

(Jakarta, 18/11/2011) Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona. Septano optimis mampu meraih medali emas bulutangkis SEA Games XXVI 2011.

Hal ini diungkapkan kedua pemain setelah kemarin berhasil melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Mak Hee Chun/Ong Soon Hock 21-14, 21-13.

"Menurut pelatih grafik penampilan kami meningkat, pola permainan sudah mulai keluar dan bisa menemukan irama permainan" kata Ahsan.

Ahsan/Bona yang merupakan peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2011 ini memang belum tampil pada penampilan terbaiknya pada ajang SEA Games kali ini. Mereka sempat menderita kekalahan pada laga beregu putra saat berhadapan dengan Malaysia, dimana Ahsan/Bona dikalahkan oleh pasangan Lim Khim Wah/Goh Wei Shem 18-21, 21-15, 23-25.

Selain itu, mereka sempat dipaksa bermain rubber game oleh Sudket Prapakamol/Songphon Anugritayawon 14-21, 21-16, 21-14 pada partai semifinal beregu melawan Thailand.

Koordinator pelatih ganda PBSI, Christian Hadinata beberapa hari lalu juga mengomentari penampilan Ahsan/Bona.

"Ahsan/Bona harus memperbaiki defense mereka. Tak hanya harus bisa mengembalikan bola dengan baik tetapi juga menetralisir serangan lawan dan balik menekan" ujar Christian.

Namun seperti dikatakan Ahsan, penampilannya dengan Bona memang menunjukkan peningkatan. Pada babak perempatfinal kemarin, mereka langsung menekan dan tak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan.

"Semoga penampilan kami terus membaik. Kami tetap optimis bisa juara. Semoga di final nanti bisa bertemu Kido/Hendra agar medali emas dipastikan milik Indonesia" kata Bona yang kemudian diiyakan Ahsan.

Pada babak semifinal, Ahsan/Bona yang diunggulkan di tempat pertama ini akan menantang pasangan Thailand, Patiphat C/Nipitphon P. Sementara unggulan kedua, Markis Kido/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh Wei Shem/Lim Khim Wah.