(SEA Games) Bulutangkis Tambah Emas Dari Ganda Putra

(Jakarta, 18/11/2011) Pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan all Indonesian final ganda putra bulutangkis perorangan SEA Games XXVI 2011 setelah mengalahkan ganda Malaysia , Lim Khim Wah/V Shem Goh dengan skor 21-13, 17-21, 21-19.

Kido menyusul adik kandungnya Bona Septano yang lebih dulu melangkah ke final bersama Mohammad Ahsan. Dengan demikian bulutangkis akan menyumbangkan medali emas kedua setelah sebelumnya tim beregu putra juga meraih medali emas.

Kido/Hendra berhasil memenangkan gim pertama dengan mudah, namun pada gim kedua pasangan Malaysia mengubah taktik yang membuat Kido/Hendra kewalahan.

"Kami belum siap dengan perubahan pola permainan lawan, selain itu kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri hingga harus kalah di gim kedua" kata Hendra mengomentari pertandingannya.

Keadaan menjadi semakin menegangkan saat gim ketiga kedua pasangan saling mempertontonkan kekuatan masing-masing hingga terjadi skor imbang 19-19. Satu serve yang gagal dilakukan pasangan Malaysia membuat match poin untuk Kido/Hendra.

Satu smash kencang yang mendarat di pertahanan Goh/Lim membawa Kido/Hendra memenangkan pertarungan sengit ini sekaligus memastikan emas untuk Indonesia.